Dukungan

Shout Out Rp. 50.000,-

Nama teman-teman akan disebutkan di episode podcast berikutnya. Dukungan bisa melalui Go-Pay, Ovo atau Transfer.

Dukung via Karyakarsa
Terimakasih Rp. 10.000,-

Terima kasih atas dukungannya! Setiap dukungan sangatlah berarti. Dukungan bisa melalui Go-Pay, Ovo atau Transfer.

Dukung via Karyakarsa

Developer inspiratif bercerita tentang bagaimana mereka mulai menjadi developer. Mulai dari komputer pertama, pengalaman ngoding pertama, hingga hal random lainnya.

Tersedia di: iTunes, Google Podcast, Spotify, Anchor.fm, Pocket Cast, dan berbagai platform lainnya.

devs[1][1] = Imre Nagi

👇 Download © Ceritanya Developer Podcast

Imre Nagi saat ini bekerja di Traveloka sebagai Data Engineer dan sudah bekerja di Traveloka sejak Januari 2018. Sebelum meniti karir di Traveloka, Imre sempat mengecap serunya bekerja di Silicon Valley saat menjadi intern di eBay sebagai Software Engineer dan pernah juga menjadi intern di 2013 di CERN, Switzerland selama 3 bulan.

Dibalik kisah yang sangat menarik, terutama bagaimana Imre akhirnya bisa masuk ke salah satu universitas keren, Carnegie Mellon dan juga mendapatkan kesempatan intern di eBay adalah proses yang "berdarah-darah". Ia sempat mengalami penolakan dari lima universitas dan penolakan lebih dari 15 perusahaan untuk pekerjaan intern. Namun berbekal kegigihan, bahkan Imre sempat mendapat tawaran intern dari Tesla sebelum memutuskan untuk bergabung dengan eBay.

Sosok yang mengidolai Rob Pike pembuat bahasa pemrograman Go juga sempat dimentori oleh Didiet Noor saat bekerja di Ice House sebagai mobile engineer dan juga Doni Hanafi saat bekerja di Bride Story .

Tips belajar menjadi data engineer:

Link Penting