devs[1][1] = Imre Nagi

Mungkin di algoritma, struktur data agak kurang, tapi dari sisi coding style, design pattern, dan lain sebagainya aku merasa waktu itu di tingkat anak S2 codingan aku termasuk yang paling rapi.

Imre Nagi

Imre Nagi saat ini bekerja di Traveloka sebagai Data Engineer dan sudah bekerja di Traveloka sejak Januari 2018. Sebelum meniti karir di Traveloka, Imre sempat mengecap serunya bekerja di Silicon Valley saat menjadi intern di eBay sebagai Software Engineer dan pernah juga menjadi intern di 2013 di CERN, Switzerland selama 3 bulan.

Dibalik kisah yang sangat menarik, terutama bagaimana Imre akhirnya bisa masuk ke salah satu universitas keren, Carnegie Mellon dan juga mendapatkan kesempatan intern di eBay adalah proses yang "berdarah-darah". Ia sempat mengalami penolakan dari lima universitas dan penolakan lebih dari 15 perusahaan untuk pekerjaan intern. Namun berbekal kegigihan, bahkan Imre sempat mendapat tawaran intern dari Tesla sebelum memutuskan untuk bergabung dengan eBay.

Sosok yang mengidolai Rob Pike pembuat bahasa pemrograman Go juga sempat dimentori oleh Didiet Noor saat bekerja di Ice House sebagai mobile engineer dan juga Doni Hanafi saat bekerja di Bride Story .

Tips belajar menjadi data engineer:

Link Penting

Donasi dan Kontribusi Untuk Podcast

Untuk saat ini beberapa alat untuk podcast terutama mic masih pinjam sana-sini. Karena itu jika teman-teman berkenan mendonasikan sebagian rezekinya untuk membeli alat, boleh silakan donasikan dengan gopay ataupun paypal.

Rencana terdekat saya ingin membeli Handy Voice Recorder dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

recorder

Donasi via KaryaKarsa

Teman-teman bisa melakukan donasi melalui Karya Karsa. Karya Karsa adalah platform apresiasi untuk kreator di Indonesia agar dapat terus berkarya. Untuk melakukan donasi, teman-teman bisa menggunakan GoPay dan prosesnya sangat mudah! Teman-teman bisa memilih tiga tingkatan donasi:

Donasi via PayPal

Alternatif kedua, bisa menggunakan PayPal. Klik disini untuk melakukan donasi via PayPal.

Donasi via Patreon

Teman-teman juga dapat melakukan donasi melalui Patreon. Patreon adalah sebuah platform untuk para pembuat konten mendapatkan uang setiap bulannya. Uang digunakan untuk membeli kopi, memotivasi, bahkan ada yang sampai dapat membiayai hidupnya murni dari Patreon, seperti sang kreator Vue.js Evan You.

Klik disini untuk menjadi Patron!

Dukungan via Notion

notionSalah satu tools yang menjadi senjata rahasia saya, terutama dalam proses produksi podcast. Mulai dari menyiapkan skrip, penjadwalan, menulis catatan episode, dan list todo lainnya. Saya pakai tools yang namanya Notion.

Notion adalah tempat dimana kita bisa menulis catatan, menulis rencana, kolaborasi dan mengorganisasikan dokumen, bahkan menulis buku. Banyak juga orang yang beranggapan Notion seperti wiki internal. Hampir semua kegiatan yang saya lakukan menggunakan Notion. Info lebih lanjut silakan cek aja notion.so atau jika teman-teman mau mendukung podcast ini bisa daftar di ceritanyadeveloper.com/notion.